Saran Dalam Memilih Warna Blog

Wallflower.id - saran dalam memilih warna blog. Dalam membangun sebuah website atau blog tentu salah satu hal yang harus diperhatikan adalah tampilannya dan konten, kedua hal ini tidak bisa dipisahkan begitu saja karena kedua hal ini saling berkaitan satu sama lain.

Saran Dalam Memilih Warna Blog

Tentu akan percuma jika kamu menampilkan informasi yang bermanfaat namun dengna format tampilan website atau blog yang buruk. Dalam hal ini pemilihan warna. Karena bagaimanapun juga pemilihan warna rupanya juga turut andil untuk menyenangkan mata pengunjung.

Maka, disini saya mencoba untuk berbagi kepada kamu mengenai saran dalam memilih warna blog. Saya yakin, di luar sana banyak orang yang lebih ahli dalam hal ini. Namun disini, izinkan saya berbagi sesuai dengan pengalaman yang ada. Diantara pengalaman tersebut, saya membaginnya menjadi 3 bagian. Apa saja hal tersebut?

Pemilihan Warna Website/Blog Yang Baik


1. Pilihlah Warna Yang Tidak Terlalu Mencolok

Hal ini bisa dibenarkan, karena mengingat website-website yang sukses berpenghasilan besar menggunakan warna yang sederhana, enak dipandang dan tidak terlalu mencolok. Ada baiknya kamu harus benar-benar memikirkan untuk menggunakan warna yang tepat.

Jika kamu ingin menggunakan warna merah misalkan, usahakan memilih merah yang tidak terlalu terang atau mencolok. Usahakan memilih merah yang soft agar tetap nyaman dimata. Kamu dapat bertanya kepada pengunjung untuk saran dalam pemilihan warna. Atau jika kamu bingung, kamu bisa bertanya kepada pengunjung setia blog kamu untuk merekomendasikan warna yang mereka sukai.

2. Jangan Terlalu Banyak Mengkombinasi Warna

Yang kedua, jangan terlalu banyak mengkombinasi warna, sebaiknya pangkas warna-warna yang tidak perlu. Saya sarankan sebaiknya kamu memilih hanya sampai 3 warna saja. Selebihnya kamu dapat membuangnya.

Terlalu banyak warna di blog bukan membuatnya semakin menarik, malah membuat pengunjung merasa tidak nyaman. Ada baiknya kamu berkunjung dari satu blog ke blog yang lain untuk mengamati pemilihan warna tersebut.

3. Pilih Background Putih Untuk Bagian Artikel

Mungkin ini adalah hal yang terlihat sepele, namun saya masih menjumpai beberapa website atau blog yang menggunakan warna selain putih untuk bagian artikel di website mereka. Bahkan ada di antara mereka yang menggunakan background gambar di bkignya. Tentu hal ini dapat menyulitkan para pengunjung yang ingin membaca informasi tersebut.

Buatlah agar para pengunjung merasa senyaman mungkin, walaupun hanya sekedar membaca 1-2 artikel yang tersaji di blog kamu. Insya Allah, mereka akan kembali jika merasa nyaman akan blog yang dikunjungi karena itu hanya masalah waktu saja. Apalagi jika mereka sampai merekomendasikan kepada orang terdekat, bisa-bisa blog kamu kedatangan banyak pengunjung secara gratis

Baca juga:

Itu saja yang dapat saya berikan tentang pemilihan warna blog, memang terlihat sepele, tapi percayalah bahwa informasi ini akan sangat berguna ketika kamu ingin membuat sebuah website atau blog baru. 

Ingat, ilmu itu tidak selalu berada dibalik sesuatu yang terlihat mewah. Ilmu dapat kita ambil dari suatu hal yang sederhana, dimana seringkali kita abaikan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Saran Dalam Memilih Warna Blog"

Post a Comment

"Berkomentarlah yang bijak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2