Peluang Usaha Menggeluti Bisnis Online Tanpa Modal Atau Dengan Modal

Peluang usaha menggeluti bisnis online tanpa modal atau dengan modal - Wallflower.idDijaman milenial seperti pada saat ini, kita semua dituntut untuk mengikuti perkembangan zaman untuk tetap bertahan hidup guna memenuhi semua kebutuhan primer dan sekunder kita.

Peluang Usaha Menggeluti Bisnis Online Tanpa Modal Atau Dengan Modal

Terkadang menjalankan pekerjaan di dunia offline saja tidak cukup untuk memenuhi semua kebutuhan dan keinginan kita dalam hidup, apalagi buat kamu yang memiliki gaya hidup dan gengsi yang tinggi.

Untuk itu kamu harus lebih pintar pintar dalam melakukan sesuatu seperti memaksimalkan semua ke kreatifitasan dan bakat kamu.

Di era teknologi seperti sekarang ini segala sesuatunya akan lebih mudah dari pada era era sebelumnya, mulai dari informasi, membaca berita, media hiburan ataupun sekedar berinteraksi dengan kerabat yang jauh.

Sekarang ini banyak sekali cara agar kamu bisa mendapatkan uang lebih selain uang yang kamu dapatkan dari pekerjaan atau usaha, dan salah satu cara yang paling mudah adalah menggeluti bisnis online.

Peluang Usaha Menggeluti Bisnis Online Tanpa Modal Atau Dengan Modal

Peluang usaha online di bisnis online sangatlah besar, kamu hanya membutuhkan niat dan keinginan yang kuat serta sedikit bakat dan ke kreatifitasan yang kamu punya.

Berikut adalah beberapa peluang usaha dalam menggeluti bisnis online tanpa modal atau dengan modal yang bisa kamu lakukan di rumah.

Peluang Usaha Dalam Menggeluti Bisnis Online

1. Dropshipper

Bisnis pertama yang saya rekomendasikan sebagai usaha sampingan anda adalah bisnis online sebagai dropshipper, dropshipper adalah sebuah teknik pemasaran tetapi kamu tidak harus memiliki atau menyimpan barang tersebut.

Penjelasan mudahnya kamu hanya memasarkan barang atau produk milik orang lain, dan jika kamu mendapatkan pembeli atau konsumen kamu hanya tinggal meneruskan ke produsen, distributor ataupun supplier produk tersebut.

Dropshipper adalah peluang usaha bisnis online paling mudah menurut saya, karena kamu hanya tinggal mencari produsen atau toko penjual produk tertentu lalu kamu dapat memasarkannya secara offline langsung ke orang lain ataupun dengan menggunakan media sosial yang kamu miliki.

Bisnis ini adalah peluang bisnis online yang paling banyak diminati dan digeluti oleh anak muda pada saat ini, jadi kamu juga harus mencobanya sebagai pemasukan tambahan.

2. Cost Per Click (PPC)

Jika kamu suka menulis ataupun suka mengetikkan sesuatu, kamu mungkin punya bakat untuk dapat menggeluti usaha bisnis online yang satu ini.

Yang kamu harus lakukan adalah membuat blog atau website dan menuangkan semua ide dan pikiran kamu ke dalam artikel blog atau situs web tersebut seperti yang saya lakukan ini.

Tulislah beberapa artikel ke dalam postingan situs web kamu lalu promosikan kepada orang terdekat atau teman - teman kamu agar blog atau situs web kamu menjadi populer dan banyak dikunjungi oleh orang lain yang sedang memcari info ataupun sekedar hiburan di dalam blog kamu.

Setelah kamu rasa situs web kamu sudah memiliki banyak pengunjung setiap harinya kamu bisa mendaftarkan situs tersebut ke program publisher PPC. Ada banyak sekali penyedia publisher situs PPC yang ada di internet, dan yang paling populer adalah Google Adsense.

Cara kerja menjadi publisher iklan PPC adalah kamu akan mendapatkan bayaran kalau ada salah satu pengunjungmu mengeklik iklan yang kamu pasang di blog atau situs web kamu. Untuk setiap klik yang di bayarkan itu bervariasi, tergantung si advertiser atau pengiklan.

Kamu juga bisa memasang iklan produk orang lain di blog atau website kamu dengan ketentuan biaya yang bisa kamu tawarkan sendiri sesuai banyaknya pengunjung yang berkunjung ke blog atau website kamu.

Kalau kamu suka menulis dan sedang mencari uang lebih untuk tambahan kehidupan kamu sehari hari peluang usaha bisnis online sebagai bloggerlah yang mungkin kamu harus coba.

Karena tidak sedikit orang di luar sana yang sukses walau hanya menulis di blog, tidak ada salahnya kamu mencoba peluang usaha satu ini.

3. Youtuber

Pada saat ini bisa dibilang hampir tidak ada orang yang tidak mengenal youtube, youtube adalah salah satu media pemutar konten video terbesar di dunia.

Sudah menjadi rahasia umum kalau youtube juga bisa menghasilkan uang, banyak orang Indonesia yang lebih menggeluti bisnis online ini dari pada harus bekerja online. 

Dengan begitu youtube juga bisa kamu manfaatkan sebagai peluang usaha dalam menggeluti bisnis online.

Yang harus kamu lakukan agar dapat sukses dalam bisnis online di youtube hanyalah membuat channel atau kanal dengan konten video yang unik, original dan di sukai oleh banyak orang.

Kalau konten video kamu sudah banyak yang menonton dan sudah banyak juga yang mengikuti channel youtube kamu, kamu hanya tinggal mendaftarkan channel kamu untuk di monetisasi dengan mengikuti program google adsense.

Di program google Adsense ini kamu akan mendapatkan uang untuk setiap video yang dilihat orang lain dan video tersebut menampilkan beberapa iklan pendek.

4. Menjual Jasa

Kalau kamu memiliki keahlian seperti desain grafis, menulis, photographer, atau keahlian dibidang yang lainnya kamu bisa menjadikan keahlian atau hobi kamu sebagai peluang usaha secara online.

Kamu bisa menjadikan keahlian kamu tersebut menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan karena bekerja sesuai passion itu sangat menyenangkan dan kamu tidak mempunyai tuntutan apapun karena orang lain yang membutuhkan keahlian kamu. 

Dengan begitu kamu bisa mengembangkan keahlian kamu itu menjadi sesuatu yang lebih besar lagi.

Kamu hanya tinggal menawarkan keahlian kamu ke internet atau media sosial kamu seperti facebook, instagram, twitter atau yang lainnya. 

Orang lain yang melihat dan menyukai atau membutuhkan jasa kamu pasti akan segera menghubungi kamu.

Tetapi untuk sukses dibidang ini kamu harus fokus agar menghasilkan karya yang bagus dan sesuai dengan apa yang konsumen inginkan atas hasil karyamu.

Dengan begitu bisnis online ini juga membutuhkan banyak waktu luang yang kamu punya.

5. Cost Per Million (CPM)

Tidak terlalu berbeda jauh dari cost per click, cost per million adalah nama atau julukan sebuah tipe iklan yang juga banyak beredar di internet yang bisa kamu ikutin.

Perbedaannya dengan cost per click adalah kamu akan mendapatkan uang sesuai dengan berapa banyak halaman situs kamu dibuka oleh orang lain. 

Jadi di program ini kamu tidak akan mendapatkan uang atau tidak dihitung berapa banyak klik iklan melainkan berapa banyak yang melihat iklan di website kamu.

6. Mengikuti Survey Online

Untuk kamu yang pemalas mungkin bisnis online yang satu ini cocok untuk kamu geluti, karena bisnis di ini kamu hanya menjawab semua pertanyaan survey yang disediakan oleh penyedia atau penyelenggara program layanan survey tersebut.

Biasanya penyelenggara program layanan survey tersebut bekerja sama dengan perusahaan yang sedang membutuhkan data data survey dari masyarakat.

Contohnya penyedia layanan survey tersebut akan memberikan pertanyaan kepada kamu seperti berapa usia kamu, makanan apa yang kamu suka, jenjang pendidikan kamu dan masih banyak lagi.

Dan nantinya hasil survey yang telah di lakukan ke pada beberapa pengikut program ini akan di kumpulkan oleh perusahaan tersebut dan akan menjadi ide baru seperti produk apa yang saat ini dibutuhkan oleh masyarakat.

Menggeluti bisnis online ini kamu tidak memerlukan modal, cukup dengan menggunakan gadget seperti komputer ataupun smartphone android kamu sudah bisa mengikuti program survey ini.

Tetapi penghasilan dalam bisnis survey ini bisa di bilang kecil, cuma cocok sebagai usaha sampingan kamu saja.

Itulah peluang usaha menggeluti bisnis online tanpa modal atau dengan modal yang bisa kamu lakukan di rumah, semoga artikel kali ini dapat membantu kamu yang sedang mencari pemasukan tambahan untuk menjalani hidup. Baca juga: Bisnis sampingan untuk pelajar yang menjanjikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Peluang Usaha Menggeluti Bisnis Online Tanpa Modal Atau Dengan Modal"

Post a Comment

"Berkomentarlah yang bijak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2