Pacaran Lama Tapi Belum Menikah? Begini Cara Agar Kamu Cepat Dilamar

Pacaran Lama Tapi Belum Menikah? Begini Cara Agar Kamu Cepat Dilamar

Pacaran Lama Tapi Belum Menikah? Begini Cara Agar Kamu Cepat Dilamar. Kamu dan pasangan kamu sudah berpacaran begitu lama, namun sampai sekarang belum ada kejelasan mau dibawa kemana hubungan tersebut. Apakah dia akan melamarmu?

Pertanyaan seperti itu pasti membuat bimbang banyak perempuan. Betapa tidak? Seluruh waktu yang kamu berikan untuknya, segala bentuk pengorbanan dan kasih sayang yang kamu curahkan, kesetiaan, bahkan kedua orang tua sudah merestui dan ia pun sudah memiliki pekerjaan yang tetap.

Apalagi ditambah teman - teman kamu sudah banyak yang berkeluarga, padahal masa pacaran mereka tidak terlalu lama dibandingkan dengan masa pacaran kamu. Kok bisa?

Memang betul menikah bukanlah suatu hal yang mudah, apalagi dari sisi seorang pria dimana tanggung jawab akan berada dipundaknya.

Akan banyak sekali alasan pria kenapa belum juga melamar kamu, diantaranya belum punya biaya, belum punya waktu dan momen yang tepat, belum siap mental, belum mapan, masih pengen main, masih pengen asik didunianya, masih ada cita-cita yang belum tercapai, dan masih banyak lagi beribu alasan pria kenapa belum juga melamar kamu.

Lantas harus bagaimana? Masa pacaran sudah sangat lama sampai bertahun tahun, padahal banyak orang yang langsung menikah walau baru berhubungan beberapa bulan saja.

Waktu terus berjalan dan hubungan sudah begitu lama, kamu sangat membutuhkan kepastian. Ingatlah, menikah tentu lebih baik daripada pacaran, inipun tentu dapat menghindarkan kamu dari banyak sekali bahaya negatif dari berpacaran.

Bahkan banyak orang yang menikah tanpa harus berpacaran terlebih dahulu, dan biasanya disebut ta'aruf dalam islam. Dan kalau perlu dirunut lagi, dalam islam bahkan dilarang keras berpacaran. Jadi ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar si doi segera melamarmu, berikut adalah caranya.

Tips Agar Cepat Dilamar Pasangan Dan Segera Menikah

1. Bicarakan Dengannya

Bicarakanlah dengan secara terbuka bahwa kamu sudah ingin segera membangun hubungan yang lebih serius lagi. Bicarakan kalau kamu sudah benar benar ingin menikah, dan sudah siap secara mental untuk membangun keluarga.

Hal pertama ini mungkin adalah hal yang langsung dapat menakhlukan hati bagi sebagian pria, mungkin kamu selama ini belum pernah membicarakan hal ini sehingga pacar kamu tidak segera menyiapkan diri. Kamu harus mencoba hal ini terlebih dahulu.

2. Support Pasangan Kamu

Selanjutnya yang bisa kamu lakukan yaitu dengan mendukung pacar atau pasangan kamu mengenai kehidupan setelah pernikahan, karena sebagian besar pria takut dalam menghadapi sebuah pernikahan.

Mereka semua khawatir akan tanggung jawab besar yang akan dibebankan dipundak mereka seperti membangun keluarga, masa depan, anak-anak, ataupun kebutuhan kamu lainnya yang tidak bisa mereka penuhi.

Oleh sebab itu kamu harus bisa meyakinkan mereka dan berdiskusi dengan pasangan kamu dengan benar-benar serius.
Kamu pun harus bisa mendukungnya dan meyakinkannya bahwa kamu akan terus bersamanya apapun yang terjadi, kapanpun dan bagaimanapun keadaannya.

Teruslah pupuk keyakinan pasangan kamu dan beritahukan kepadanya bahwa pernikahan merupakan tanggung jawab bersama dan tidak akan dibebankan kepada salah satunya saja.

3. Satukan Harapan Dan Cita-Cita

Usahakan semua harapan kamu setelah pernikahan akan sama dengan apa yang diharapkan olehnya. Karena bisa kamu bayangkan sendiri jika dalam komitmen yang suci tersebut kalian memiliki harapan yang berbeda, karena bisa dipastikan hubungan kalian akan kandas ditengah jalan.

4. Berikan Dia Semangat

Jikalau dia berpikir kalau dia merasa belum mapan, belum cukup uang, penghasilan belum cukup, dan alasan lainnya karena memang pria pasti akan berpikir cukup atau tidak penghasilan dalam pekerjaannya untuk membiayai semua kebutuhan kamu dan rumah tangga kamu kelak. Dan pastinya dia akan merasa takut jika penghasilannya belum dirasa cukup untuk membiayai semua itu.

Namun katakanlah padanya dan berikan dia semangat untuk jangan takut akan semua itu, karena justru banyak pria yang semakin berhasil setelah menikah.
Katakan padanya untuk tidak perlu takut karena ada Allah yang maha pemberi rezeki.

5. Introspeksi Diri

Coba jadikan hal ini sebagai bahan untuk kamu menginstrospeksi diri, mungkin alasan dia belum melamar kamu entah dari sikapmu yang terlihat belum dewasa saat menghadapi masalah atau barangkali kamu yang terlalu sibuk dalam mengejar karir namun kamu tidak menyadarinya.

6. Berikan Deadline Atau Batas Waktu

Yang terakhir yang bisa kamu lakukan adalah memberikan deadline atau batas waktu kepadanya. Ketika kamu memutuskan untuk berpacaran dengannya dan berkomitmen untuk menjalin hubungan yang serius, buatlah deadline kapan kamu akan menikah. Misalnya 2 minggu kedepan, 6 bulan kedepan, ataupun 1-2 tahun kedepan.

Ketika waktu atau deadline tersebut sudah melebihi batas waktu yang kamu tentukan dan pasangan atau pacar kamu tidak kunjung melamarmu kamu bisa mengambil keputusan terbaik apakah hubungan tersebut akan tetap bertahan atau akan berakhir, semua keputusan tersebut ada ditanganmu dan kamu bisa mengambil keputusan yang menurut kamu adalah keputusan terbaik.

Baca juga:


Itulah cara agar kamu cepat dilamar oleh pasangan dan segera menikah. Semoga artikel ini dapat membantu kamu yang sedang mengalami masalah tersebut. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pacaran Lama Tapi Belum Menikah? Begini Cara Agar Kamu Cepat Dilamar"

Post a Comment

"Berkomentarlah yang bijak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2