Cara Mengatasi Android Cepat Panas Dan Sering Mati Sendiri

Android Mati Sendiri

Wallflower.id - Cara Memperbaiki Hp Android Cepat Panas Dan Tiba Tiba Mati Sendiri. Hp terasa cepat panas dan tiba - tiba mati sendiri adalah hal yang sering kali terjadi pada pengguna smartphone pada saat ini, tidak hanya smartphone tetapi hampir semua pengguna teknologi canggih seperti halnya komputer atau gadget lainnya pasti sering mengalami hal tersebut.

Saya juga pernah mengalami handphone android tiba - tiba mati sendiri. Smartphone memanglah dirancang dengan berbagai fitur yang luar biasa canggih, tetapi dengan penggunaan yang salah dan berlebihan akan membuat android anda akan cepat panas dan mengalami yang namanya mati sendiri secara tiba - tiba. Tapi sebelum kita belajar cara mengatasi, lebih baik kita mempelajari apa penyebab hp android panas dan mati sendiri.

Penyebab Android Cepat Panas Dan Mati Sendiri


1. Terlalu Lama Bermain Game

Faktor pertama yang biasanya sering terjadi adalah karena pengguna bermain game terlalu lama, ini akan menyebabkan overheat terhadap handphone android tersebut yang bisa membuat android mati.

2. Menggunakan Kamera Terlalu Lama

Kamera adalah salah satu penyebab android cepat panas, karena memaksa GPU dan CPU bekerja terlalu keras secara bersamaan. Secara otomatis ini akan membuat android anda menjadi cepat panas dan bisa saja mati.

3. Menggunakan Banyak Aplikasi Secara Bersamaan

Selanjutnya yang menyebabkan android panas dan mati adalah karena pengguna membuka banyak aplikasi secara bersamaan, sebaiknya tutup semua aplikasi yang tidak digunakan saat ingin membuka aplikasi yang baru.

Cara Mengatasi Handphone Android Cepat Panas Dan Sering Mati Sendiri


1. Hapus Aplikasi Yang Tidak Digunakan

Langka pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan cara menghapus aplikasi yang sudah tidak digunakan lagi, hal ini bertujuan untuk mengurangi beban RAM dalam bekerja sekaligus melegakan ruang memori internal hp android kamu, karena ada beberapa tipe android yang tidak mempunyai memori eksternal.

Semakin sedikit ram bekerja, semakin cepat handphone android kamu dalam menjalankan suatu aplikasi dan semakin kecil resiko hp android menjadi cepat panas dan mati tiba - tiba.

Cara Menghapus Aplikasi Yang Tidak Digunakan

  • Masuk ke pengaturan atau setting
  • Cari Manager Aplikasi
  • Cari aplikasi yang sudah tidak digunakan lagi lalu klik ikon aplikasinya
  • Selanjutnya klik hapus instalan


2. Cek Penyimpan Memori Eksternal (Sd Card)

Jika android kamu memiliki slot micro sd pastikan kalau penyimpanan file foto, video, dan file lainnya sudah ada di dalam memori eksternal (micro sd). Langkah Ini sangat berguna untuk melegakan space di memori internal, agar tidak terlalu penuh yang bisa membuat handphone android kamu menjadi lambat dan mati sendiri. Dan memaksimalkan kinerja aplikasi yang ada di memori internal.

3. Factory Reset

Cara terakhir yang paling ampuh adalah dengan factory reset handphone android kamu, dengan factory reset android kamu akan menjadi seperti baru karena semua aplikasi dan data yang tersimpan sebelumnya akan dihapus dan seperti kondisi kamu saat baru membelinya.

Demikianlah cara memperbaiki smartphone android cepat panas dan tiba - tiba mati sendiri, semoga artikel ini dapat membantu kamu yang sekarang sedang mengalami hal tersebut. Baca juga : Cara mengatasi smartphone android tidak bisa dicharge

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Android Cepat Panas Dan Sering Mati Sendiri"

Post a Comment

"Berkomentarlah yang bijak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2