Cara Mengatasi Layar Android Yang Bergerak Sendiri

Cara Mengatasi layar smartphone android sering bergerak sendiri

Wallflower.id - Cara mengatasi layar android bergerak sendiri. Layar pada smartphone android sangat rentan terhadap kerusakan, sedikit saja kesalahan fatal seperti jatuh terbentur ataupun tertindih saat tidur bisa menyebabkan layar pada android kamu menjadi eror.

Walaupun pada saat ini layar handphone android sudah memiliki fitur gorilla glass dan tambahan komponen lain yang bisa membuat layar ponsel jadi lebih kuat, tetapi kebanyakan fitur tersebut hanya ada di android mid end. Lantas bagaimana nasib pengguna android low end dengan spesifikasi yang seadanya? Hanya bisa pasrah dan harus lebih berhati - hati saat menggunakannya.

Penyebab Kenapa Layar Sentuh Android Sering Bergerak Sendiri

Biasanya hal yang menyebabkan layar pada smartphone android sering bergerak sendiri adalah pengguna yang tidak berhati-hati saat menggunakannya, seperti terjatuh di tempat yang keras tepat di bagian layar, tertindih saat tidur, tertimpa saat duduk, dan juga terkena air.

Cara Memperbaiki Layar HP Android Yang Bergerak Sendiri

Ada beberapa cara memperbaiki layar android rusak, mulai dari cara yang paling sederhana sampai dengan cara yang sulit. Tergantung tingkat kerusakan pada layar hp android tersebut, simaklah berikut cara memperbaikinya :

1. Mengganti Charger

Kemungkinan paling umum yang sering terjadi yaitu karena charger yang tidak compitable dengan handphone android kamu, hal sepele ini biasanya tidak di ketahui oleh banyak orang karena kebanyakan orang berpikir tidak ada pengaruhnya.

Padahal charger yang tidak compitable dengan android dapat menyebabkan gerak gerak dan memencet tombol sendiri dilayar.

2. Baterai Yang Lemah

Walaupun saya sendiri tidak pernah mengalami ini, tapi dari beberapa pengguna android lain mengatakan kalau baterai android yang lemah dapat menimbulkan kerusakan ringan di layar android.

Pastikan kapasitas daya baterai ponsel android kamu selalu ada di angka 25% keatas agar tidak menimbulkan layar bergerak sendiri.

3. Firmware Rusak

Firmware adalah keseluruhan perangkat lunak yang ada di perangkat android kamu yang tersimpan di memori internal. Kerusakan pada firmware juga bisa membuat layar android bergerak sendiri.

Kemungkinan firmware yang baru saja kamu instal memiliki eror pada bagian tertentu. Cara memperbaikinya adalah dengan melakukan instal firmware yang baru.

4. Anti Gores Yang Kotor Dan Berminyak

Anti gores yang kotor dan berminyak di android kamu juga bisa menjadi salah satu penyebabnya, cobalah untuk membersihkan terlebih dahulu anti gores di layar android kamu, kalau tidak bisa bersih kamu harus membeli dan mengganti dengan anti gores yang baru.

5. Kerusakan Hardware

Inilah yang paling ditakuti oleh kebanyakan pengguna android, yaitu kerusakan pada bagian Hardware. Kerusakan pada hardware di layar smartphone android adalah bagian yang tersulit karena membutuhkan waktu dan tenaga untuk memperbaikinya.

Solusi tercepat adalah dengan membawa handphone android kamu ke service center terdekat.

Itulah cara mengatasi layar smartphone android yang bergerak sendiri, semoga artikel ini dapat membantu. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Baca juga: Cara mengatasi sering muncul iklan di android tanpa root 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Layar Android Yang Bergerak Sendiri"

Post a Comment

"Berkomentarlah yang bijak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2